:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang

Saat terdengar "4 Tahun Indonesia Kreatif" apa yang lantas terpikirkan oleh anda? Mungkin sebagian berasa bangga akan kemajuan negeri ini, atau sebagian lagi mencuekan hal ini.
Mungkin pikirku tak sama dengan kalian semua. Aku hanya memikir apa benar 4 Tahun ini indonesia kreatif? Entahlah. Namun yang musti kita lakukan adalah memastikan apakah memang layak indonesia dikatakan seperti itu, atau tidak?.
Pertama kita lihat terlebih dahulu, Tipe orang orang di Indonesia. Singkat sajalah, terbagi 6 kelompok kecil. Yang lebih jelas nanti ada di foto yang telah terlampir.
1. Kreator Adalah type orang yang senang membuat konten kreasi yang tentunya kreatif. Kita ambil salah satunya youtuber dan blogger. Youtuber serta blogger di indonesia, kini telah tak asing terdengar, itu menandakan bahwa kedua kata tersebut telah familiar di telinga masyarakat. Itu tandanya pada type orang kreator telah menunjukan indonesia dapat dibilang kreatif.
2. Peduli adalah type orang yang memiliki keinginan untuk menolong serta selalu memperhatikan keadaan di sekitarnya. Nah pada type ini di indonesia kala ini tengah menjadi sebuah kehormatan, bila kita ikut tergabung dalam type peduli ini. Dimana di indonesia tengah sering terjadi kejadian jadian alam. Nah orang yang peduli tentunya tidak hanya diam, mereka berfikir kreatif agar korban bencana alam dapat mendapatkan pertolongan dengan intensif serta mendapat bantuan yang cukup. Maka dari itu orang peduli di indonesia mengadakan penggalangan dana. Nah itu bisa dikatakan bahwa type peduli di indonesia saat ini telah berfikir kreatif.
3. Orang biasa adalah type orang yang memiliki pemikiran hanya menjadi pengikut saja. Contohnya seorang pekerja pada sebuha perusahaan. Namun di masa kini, di indonesia banyak orang biasa yang memanfaatkan keterampilannya untuk berfikir kreatif seperti berbisnis online. Itu tandanya orang biasa di indonesia telah berfikir kreatif.
4. Pahlawan adalah orang yang mempunyai jasa untuk bangsa ini. Salah satunya atlet. Pada jaman sekarang di indonesia para atlet telah berfikir kreatif dengan menjadikan keahliannya sebagainkonten yang di upload pada youtube yang nantinya bisa mendapatkan uang.
5. Cendekiawan adalah orang yang mempunyai keinginan untuk terus menuntut ilmu. Pada saat ini di indonesia para cendekiawan telah berfikir kreatif untuk menjadi salah satunya penulisyang nantinya dituliskan ilmu pengetahuan mereka menjadi sebuah buku.
6. Eksplorer adalah seseorang yang mempunyai keinginan untuk menjadi seseorang yang selalu bisa main kesana kemari. Nah pikiran kreatif mreka. Ia menjadikan sebuah konten atas perjalanan mreka salah satunya youtuber traveler.

Dari beberapa type orang tersebut terbukti bahwa indonesia selama 4 tahun kepemimpinan presiden jokowi mendapat perubahan untuk bisa terus kreatif. 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us