:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang

Assalamualaikum wr. wb.



hallo semua, kembali lagi bersama saya rendi. kali ini saya akan memberikan beberapa tips kepada kalian semua yang lagi kesepian, atau yang tidak kesepian juga, yang jelas kali ini saya akan memberikan beberapa tips mengenai pemilihan sahabat.

Sahabat merupakan sebuah kata yang mempunyai makna beragam, ya kalian bisalah memaknai sendiri saja. sahabat sering kita butuhkan dalam beberapa hal, seperti untuk nemenin jalan jalan, nemenin ngerjain tugas, bertukar pikiran, curhat curhatan dan lain lain, termasuk buat happy happyan bareng.

Dalam persahabatan sering terjadi perpecahan, itu sering terjadi karena dalam persahabatan sering adanya kata perbedaan pendapat dan salah satu diantara persahabatan tersebut akan ada yang merasa tidak nyaman dan akhirnya persahabatan pecah dan kacau. tidak hanya itu, hal lain seperti adanya sahabat yang ada hanya pada saat ia butuh, tanpa memikirkan anggota sahabat lain, atau jika didalam bahasa sunda sering disebut "butuh teu butuh" (BTB). Dalam hal ini, perlu adanya pemilihan sahabat agar persahabatan kita tidak putus atau rampung di tengah jalan.

Berikut beberapa hal atau tips dalam memilih sahabat yang baik dan benar:


  • Dia sederhana
Sederhana disini yaitu dia tidak memiliki sesuatu atau tidak memiliki kepribadian berlebihan atau sombong, karena jika kita memiliki sahabat yang sombong maka bisa saja didalam perjalanan persahabatn dia yang sombong akan keras kepala dan jarang memikirkan orang lain dan bahkan bisa saja dia akan membuli anggota persahabatan lainnya termasuk anda juga.
  •  Dia Ramah
Ramah, mungkin banyak dianatara kalian yang sudah tau dari kata ramah itu sendiri. ya benar, dia ramah terhadap sesama, keluarga, teman teman dan orang orang yang ada disekitarnya. Mengapa orang ramah harus dijadikan shabat kita, karena dia akan menjadi panutan bagi anggota persahabatan lainnya. tidak hanya menjadi panutan, dia juga akan memberikan nasihat nasihat dianatara anggota persahabatan, apabila ada konflik atau permasalahan diantara mereka. dan jika kalian meminta ijin untuk bermain misalnya, orang tua pasti akan mengijinkannya.
  • Dia Pendengar
Pendengar disini berarti, dia selalu mendengarkan curahan hati kita, dan ia tak pernah bosan dengan curahan hati kita yang selalu banyak masalah. Dia menjadi pendengar dan sekaligus pemberi nasihat.
  • Dia Penasihat
Bukan penasihat presiden ya, tapi penasihat disini adalah ia selalu memberikan nasihat kepada sesama anggota persahabatan, apabila ada permasalahan.
  •  Dia Humoris
Canda tawa akan menghiasi dan memberikan warna pada pershabatan kita, maka dari itu kita perlu
seseorang yang bisa menghadirkan canda tawa bagi kita. tidak hanya menjadi penghias atau memberi warna, canda tawa juga akan membuat kita selalu nyaman dan kita tidak akan pernah bosan akan persahabatan kita.
  • Dia Setia
Setia, setia disini bukan artian tidak pernah mendua, melainkan tetap ada selamanya. Bersahabat boleh dengan siapa aja, namun yang tidak boleh adalah ketika kita mendapat sahabat baru, kemudian kita melupakan sahabat lama. Inipun salah satu permasalahan umum yang sering terjadi dalam persahabatan.
  • Dia Selalu Membantu 
Sahabat yang baik adalah sahabat yang selalu membantu kita bila mana kita membutuhkan dan kita ada dalam kesusahan. Dia akan membantu kita dalam memikirkan jalan keluar dari masalah yang kita lewati.
  •  Dia Mengerti Keadaan Hati
Dia yang mengerti akan keadaan hati kita sangat diperlukan, karena misalnya ketika kita sedih, dia bisa mengondisikan perilakunya seperti dia tidak akan menertawakan kita, melainkan dia akan memberikan kita semagat untuk kembali tidak sedih atau dalam kata lain, dia akan menghibur kita.
  • Dia Sejalan Dengan Suasana Hati
 Dalam hal ini yang diakatakan sejalan dengan suasana hati maksudnya adalah dia akan ikut sedih jikalau kita sedih, dia akan senang jikalau kita senang.
  • Dia Bertanggung Jawab
Bertanggung Jawab dalam persahabatan sangatlah dibutuhkan, karena  jikalau dia membuat masalah, dia akan bertanggung jawab dengan membereskan masalah tersebut.
  • Dia Selalu Ada
Nah ini dia permasalahan umum yang sering dijumpai oleh beberapa persahabatan yang membuat perpisahan. Pada dasarnya, selalu ada itu tidak harus terus menemani seseorang tuk berdiam disisinya, namun selalu ada disini adalah apabila teman kita membutuhkan bantuan kita, kita patut atau wajib membantu mereka terkecuali ada halangan yang sangat madorot. Tapi jika halangan tersebut hanya di ada ada, itu merupakan pembohongan yang sangat besar. dan bahkan bisa menjadi akhir persahabatan, bila yang dibohongi mengetahui itu semua. dan tidak hanya bila diketahui, tapi jika kita sering berbohong dengan mengada ngada, dan hanya membiarkan ia kesepian, mungkin lama kelamaan dia akan asyik sendiri dan bahkan ia akan pergi dan melupakan kita.

dari beberapa hal diatas patutlah kita meneladani hal tersebut bila mana kalian percaya akan apa yang telah saya bicarakan. bagi kalian yang tidak percaya, apa salahnya sih kita mencoba demi kebaikan kita sebelum kita merasakan bagaimana sakitnya dikhianati oleh sahabat kita sendiri.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, mohon maaf atas segala kekurangan saya, terima kasih atas segala perhatiannya, semoga dapat membantu dan bermanfaat sekian dari saya Rendi.
Jangan lupa tinggalkan komen dan share ya ;)

Wassalamualaikum wr. wb.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us