:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang

Assalamualaikum wr. wb.

kali ini saya akan memberikan isi dari test formatif perakitan komputer kelas X semester 2 bab 6. berikut pertanyaanya:

1. Sebutkan dan jelaskan fungsi program-program apa saja yang ada dalam
Office 2013?
2. Apakah perbedaan Office 2013 dengan Office 2010
3. Sebutkan contoh program aplikasi pdf reader selain foxit reader
4. Sebutkan beberapa contoh program antivirus yang disediakan secara
gratis
5. Jelaskan kelebihan dan kekurangan windows defender dibandingkan
dengan antivirus yang lain(contoh:kaspersky antivirus)

Jawabannya:

1. Komponen Utama Dalam Microsoft Office 2013:
a) Word
Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Microsoft Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word'.
b) Excel
Microsoft Excel atau Microsoft Office Excel atau Excel adalah sebuah program aplikasi lembar kerja spreadsheet yang dibuat dan didistribusikan oleh Microsoft Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS. Aplikasi ini memiliki fitur kalkulasi dan pembuatan grafik yang, dengan menggunakan strategi marketing Microsoft yang agresif, menjadikan Microsoft Excel sebagai salah satu program komputer yang populer digunakan di dalam komputer mikro hingga saat ini. Bahkan, saat ini program ini merupakan program spreadsheet paling banyak digunakan oleh banyak pihak, baik di platform PC berbasis Windows maupun platform Macintosh berbasis Mac OS, semenjak versi 5.0 diterbitkan pada tahun 1993. Aplikasi ini merupakan bagian dari Microsoft Office System, dan versi terakhir adalah versi Excel 2013 yang diintegrasikan di dalam paket Microsoft Office 2013.
c) Outlook
Microsoft Outlook atau Microsoft Office Outlook atau Outlook adalah sebuah program personal information manager dari Microsoft, dan bagian dari suite Microsoft Office . Walaupun biasanya hanya digunakan untuk mengirim dan membaca surel, program ini juga memiliki fungsi kalender, jadwal kerja, catatan, dan jurnal. Bila digunakan bersama dengan Microsoft Exchange Server, Outlook dapat menyediakan akses kotak surat, kalender, dan jadwal bersama.
d) PowerPoint
Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint berjalan di atas komputer PC berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan juga Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi ini berjalan di atas sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan, apalagi oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, para pendidik, siswa, dan trainer. Dimulai pada versi Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint saja menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013) yang tergabung ke dalam paket Microsoft Ofice 2013.
e) Program-program lain dalam versi Windows
Microsoft OneNote
Microsoft Access
Microsoft InfoPath
Microsoft Visio
Microsoft Lync
Microsoft Project
Microsoft Publisher
f) Layanan web yang berhubungan dengan Microsoft Office
Microsoft Update
Office 365
g) Program-program lain yang tidak lagi disertakan
Microsoft Binder
Microsoft Schedule Plus
Microsoft Mail
Microsoft Outlook Express
Microsoft Vizact 2000
Microsoft PhotoDraw
Microsoft Photo Editor
Microsoft Office Project
2. Microsoft Office 2013 lebih simple lagi display nya, dan lebih modern. serta memiliki design yang lebih modern dan bagus.
3. Adobe reader
4. windows defender, avira, smad av, kaspersky antivirus, dll.
5. kelebihan :Sebelum Menjadi windows defender pada Windows 8, Windows Defender memiliki fitur dengan kemampuan perangkat anti-pengintaian (antispyware).
kekurangan : Windows Defender meliputi sejumlah real-time security agents yang mengawasi beberapa area umum pada Windows yang mengalami perubahan-perubahan yang mungkin disebabkan oleh spyware.

mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mohon maaf atas segala kekurangannya semoga bermanfaat, sekian dari saya wassalamualaikum wr. wb.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us