:::: MENU ::::
  • Rendi Rohaendi Purnama Sidik

  • Personal Blog

  • Cacing yang bermimpi terbang

Assalamualaikum wr. wb.

kali ini saya akan memberikan isi dari test formatif perakitan komputer kelas X semester 2 bab 9. berikut pertanyaanya:

1. Jelaskan pengertian backup sistem operasi?
2. Apakah perbedaan backup data dan sistem operasi.
3. Sebutkan dan jelaskan media penyimpanan yang dapat digunakan
untuk proses backup?
4. Sebutkan contoh software utilitas untuk backup dan restore.
5. Apakah fungsi advance startup pada windows 8.1.

jawabannya:

1. Backup dapat diartikan sebagai proses membuat salinan data sebagai cadangan saat terjadi kehilangan atau kerusakan data asli. Jadi backup sistem operasi adalah pencadangan sistem operasi.
 2.  Backup dapat diartikan sebagai proses membuat salinan data sebagai cadangan saat terjadi kehilangan atau kerusakan data asli. sedangkan sistem operasi adalah sebuah perangkat lunak yang wajib ada pada komputer karena tanpa sistem operasi tidak akan berjalan normal.
3. -Tape Magnetic
Tape magnetic mirip dengan kaset audio atau kaset video pita yang menyimpan data dalam pita megnet panjang yang berputar dari titik awal hingga titik akhir.
    -Hardisk
Keunggulan utama dari hardisk adalah waktu akses yang cepat, variasi kapasitas yang luas dan kemudahan penggunaan.
     -Optical Disk
CD dan DVD yang dapat direkam adalah dua pilihan yang ada dalam kategori ini. Namun, dengan semakin murahnya drive DVD dengan kapasitas yang cukup besar, pemilihan DVD sebagai media backup lebih menjanjikan daripada CD. Tentunya CD pun masih bisa digunakan untuk proses backup kelompok data yang lebih kecil.
     -Floppy Disk
Media pada masanya sudah mencukupi tuntutan penyimpanan data. Tapi, sekarang sudah tidak ada lagi alasan untuk menggunakan media ini, apalagi untuk keperluan backup. Dengan semakin besarnya file-file yang dimiliki orang seperti video, musik, hingga data sistem, merupakan hal yang tidak masuk akal menjadikan floppy disk sebagai pilihan.
     -Solid State Storage
Yang masuk dalam kelompok media ini ada banyak, diantaranya flash memory, thumb drives, compact flash, memory stick, secure digital cards, multi media card, dan seterusnya. Portabilitas adalah keunggulan sekaligus kelemahan media backup ini. Dengan portabilitasnya, data pada media ini sangat mudah dipindahkan termasuk berpindah ke tangan yang tidak seharusnya.
4. Backup & Recovery 14
5.Advanced startup,untuk melakukan prosedur ini komputer harus restart melalui Advanced startup.

mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan mohon maaf atas segala kekurangannya semoga bermanfaat, sekian dari saya wassalamualaikum wr. wb. 
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

A call-to-action text Contact us